May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Cara membuat Teras Rumah Minimalis Cantik Dan Asri

Pada umumnya setiap rumah memiliki teras, baik rumah besar maupun rumah yang minimalis. Sebuah rumah akan tampak memesona jika terdapat teras yang elok, karena bagian teras merupakan hal yang paling penting. Tak heran jika mereka berusaha keras untuk mendesain teras rumah minimalis cantik dan asri karena memang sesuatu yang harus diperhatikan. Pada dasarnya dalam sebuah teras rumah selalu ada taman, taman tersebut berfungsi untuk menangkal debu atau pun air hujan supaya tidak langsung masuk ke dalam rumah. Selain itu, taman yang ada diteras juga merupakan salah satu hal yang mampu memperindah suasana teras model rumah minimalis.

Tidak pandang besar rumah minimalis pun juga bisa dibuat teras yang indah.Lalu bagaimanakah cara menghias teras rumah minimalis cantik dan asri? Dalam artikel ini penulis akan mencoba untuk menerangkan.

Tips menata teras rumah minimalis cantik dan asri

Mungkin sebagian dari mereka berpikir jika rumah minimalis tidak perlu didesain terasnya, karena hanya akan memakan lahan saja. Selain itu, lahan yang ada mendingan dimanfaatkan untuk parkir motor atau pun kendaraan lain. Tentu hal itu tidak bisa dibenarkan, karena dengan adanya lahan yang sempit pun masih tetap bisa membuat teras rumah cantik dan asri. Tak perlu ragu lagi, anda tinggal desain teras anda sesuka hati agar terlihat cantik memesona.

Cara menata teras rumah minimalis cantik dan asri

Anda bisa menata taman teras anda dengan menanami bunga-bunga yang tidak terlalu banyak, berikan juga tumbuhan yang menjulang tinggi untuk memberikan kesan elegan pada teras rumah anda. Hilangkan pernak-pernik yang tidak penting, sehingga itu akan mengurangi kesan indah pada teras anda.

Selain itu, jangan memasang kursi atau pun meja di taman karena akan menambah taman anda menjadi lebih sempit. Gunakanlah tanaman yang sesuai dengan ukuran taman anda, hal itu dapat menjadikan taman terlihat elok. Usahakan untuk selalu dirawat tanamannya, karena jika tidak maka akan layu jika itu bunga-bunga, dan kalau sudah layu maka tentu akan mengurangi kemegahan taman anda. Jadi intinya, jika anda ingin memiliki teras rumah minimalis cantik dan asri, maka berikanlah taman pada teras anda, tak perlu mewah, yang penting serasi dengan karakteristik rumah anda.

Nah demikianlah pembahasan tentang menata teras rumah minimalis cantik dan asri. Semoga dapat memberi inspirasi bagi anda.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis