May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Suzuki GSX R150 Siap Ramaikan Kancah Motor Sport Indonesia

Sejak resmi membuka sistem inden untuk Suzuki GX-R150, PT. Suzuki Indomobil Motor kebanjiran pesanan. Kisaran harga yang terbilang cukup terjangkau bahkan di bawah motor sport kompetitornya dari pabrikan Yamaha dan Honda, ditambah spek yang cukup mumpuni diperkirakan untuk penjualan seri motor sport dari Suzuki yang terbaru ini akan cukup memuaskan. Menurut situs berita otomotif hingga bulan November saja, Suzuki sudah menerima lebih dari 350 pesanan.

GSX-R150 juga diperkirakan dapat menjadi trendsetter baru yang diperhitungkan di segmennya. Bermain di kelas backbone 150 cc, GSX-R150 sudah dilengkapi fitur-fitur yang cukup canggih seperti keyless ignition system, LED headlight lamp, LCD speedometer, answer back system, shutter keylock system dan juga easy start system, Suzuki GSX R-150 mengundang animo masyarakat luas, khususnya bagi para pecinta motor sport atau yang ingin membeli motor sport yang murah tapi tidak murahan.

Mengusung mesin DOHC 147,3 Liquid cooled seperti yang dibenamkan pada Suzuki All New Satria, namun dengan mapping yang di atas Satria, karakter yang lebih besar, serta power mesin yang diset lebih tinggi. Bahkan diperkirakan tembus ke 19 HP. GSX R-150 diperkenalkan pertama kali pada ajang Indonesia Motorcycle Show atau IMOS di Jakarta Convention Center bulan November lalu. Meski belum ada harga dan tanggal rilis yang resmi, motor sport ini mampu menyita khalayak pecinta motor sport. Ada yang bilang, GSX-R150 akan dibanderol di kisaran harga 27 jutaan rupiah saja, lumayan lebih murah daripada brand pesaingnya. Berat bodi GSX-R150 juga hanya 126 kg saja, lebih ringan dari pesaing-pesaingnya tersebut, tentu hal ini juga akan berpengaruh pada performa.

Desain bodi Suzuki GSX-R150 juga lebih ramping, mengadopsi desain GSX-R1000 sehingga membuat hambatan angin menjadi lebih sedikit dan tentunya dapat menghasilkan kecepatan maksimal dan performa yang lincah. Rangkanya ringan dan tempat duduk untuk si pengendara dan pembonceng dibuat terpisah seperti halnya motor racing. Kabar gembiranya, GSX-R150 juga sudah secara resmi diproduksi massal mulai tanggal 23 Desember 2016 kemarin, kita tunggu saja rilis resminya, bikers!

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis