May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Manfaat Kacang Almond untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Kacang Almond untuk kecantikan kulit wajah, kacang almond memang tidak sefamiliar dengan kacang lainnya. Meskipun begitu kacang ini bukanlah merupakan kacang yang langka yang susah dicari. Dan jika sudah dikonsumsi kacang ini ternyata memiliki rasa yang lezat dan sanag baik untuk kecantikkan wajah alami.

Karena kacang almond memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan vitamin E yang sangat dibutuhkan oleh kulit. maka tidak heran jika saat ini produk kecantikan sudah mulai melirik kacang ini untuk dijadikan bahan utama dalam memperoleh kecantikan.

Manfaat Kacang Almond bagi kecantikan kulit

Nah penasaran bukan apa Manfaat Kacang Almond untuk kecantikan kulit wajah, yuk simak beberapa penjelasan berikut ini :

Almond Body Scrub

Tidak hanya memilki manfaat untuk tubuh, namun almond sangat baik untuk mengatasi masalah pada kulit anda terutama untuk cara menghilangkan bekas jerawat. maka jika dijadikan scrub maka kulit tubuh akan bersih dan cerah secara menyuluruh. Hal ini karena efek vitamin yang tersimpan pada almond. Caranya, ambil 2 sdm madu, 1 sdm minyak zaitun, dan 1/3 kacang almond, pertama haluskan kacang almond hingga seperti pasir. Lalu campurkan dengan minyak zaitun dan madu, aduk hingga rata. setelah tercampur merata maka oleskan secara perlahan pada wajah dan setelah kering bilas hingga bersih.

Almond Face Scrub

Kulit kering disaat yang penting, pasti anda sangat sebal bukan. Atau memiliki wajah kusam atau mudah lelah?yuk coba guanakn scrub yang terbuat dari almond. Karena sudah terbukti sangat baik dalam mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kering atau kusam, dan mecegah jerawat.

Caranya, ambil 4 sdm oats, 2 sdm madu, 1/3 kacang almond, dan 2 sdm yogurt. Haluskan terlebih dahulu almond hingga berbentuk pasir, lalu campurkan dengan rata bahan – bahan tadi sampai tercampur dengan baik. Lalu oleskan pada wajah selama 15 menit, setelah itu cuci hingga bersih.

Almond Eye Mask

Lingkar hitam pada area mata akan sangat menganggu penampilan anda, baik saat bertemu pasangan apalagi bertemu dengan rekan kerja pasti akan minder. Nah agar masalah ini tidak berlarut dan bisa segera teratasi maka pilihlah kacang almond sebagai bahan utama masker. Caranya dengan memijit pada area mata secara rutin agar warna hitam pada area mata berkurang.

Caranya, cukup campurkan 1 sdm maka gula pasir dengan 2 sdm minyak almond dan campur hingga rata. oleskan pada area mata dan lakukan pijatan halus pada bagian bawah mata. Setelah itu bersihkan hingga bersih.

Almond Hair Mask

Selain memiliki manfaat untuk wajah dan tubuh, ternyata almond juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala anda. dengan menggunakan masker rambut secara rutin maka kulit kepala akan lebih sehat dan terbebas dari segala masalah rambut seperti ketombe atau rambut rontok.

Caranya, ambil 1 buah putih telur, 1 cup kacang almond, dan ½ cup yogurt. Haluskan terlebih dahulu almond hingga berbentu pasir. Kemudian tambahkan dengan putih telur dan yogurt, lalu campurkan hingga rata. setelah tercampur dengan baik, oleskan pada rambut yang telah dikeramas. Lalu diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Hebat bukan Manfaat Kacang Almond untuk kecantikan alami, tidak hanya untuk wajah, namun juga bermanfaat untuk sleuruh tubuh. nah gunakan bahan alami disekitar anda untuk melakukan perawatan kecantikkan di rumah. Karena dengan menggunakan bahan alami secara tidak langsung akan menghindari efek samping dari bahan kimia. karena untuk tampil cantik tidak harus mahal bukan ?

Refrensi sumber : http://www.caramedis.com/ 

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis