May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Inilah Mobil Terbaru Ertiga Bermain Di Mesin Diesel

Suzuki Ertiga diesel adalah salah seri terbaru Suzuki yang berhasil bersaing dengan penantang lainnya di kelas yang sama. Seri terbaru ini diluncurkan merupakan salah satu seri yang digadang-gadang bakal menjadi bintang di kelas menengah ke bawah khususnya para konsumen yang mencari mobil murah dan hemat yang mampu berjalan dengan mesin terbaik dan menggunakan bahan bakar solar. Mobil ini akan menjadi mobil hybdir pertama Suzuki yang akan berjalan dengan bahan bakar diesel. Selengkapnya tentang spesifikasi Ertiga Diesel ada di bawah ini.

Spesifikasi Ertiga Diesel

Mengisi awal tahun ini dengan meluncurkan seri terbaru All New Series Ertiga, Suzuki berhasil mengawali tahun ini dengan begitu manis terlebih lagi dengan mengeluarkan Suzuki Ertiga diesel. Ini merupakan seri terbaru yang bakal melengkapi pilihan konsumen yang hendak mencari mobil terbaik dengan bermesin disel. Mesin yang digunakan adalah DDiS diese dengan kapasitas bahan bakar sebesar 1.3 liter. Tidak hanya itu saja, mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi terbaru SHVS yang mampu membuat banyak kemajuan.

Suzuki Ertiga diesel ini dikabarkan mampu berjalan hingga 20 km/l di dalam kota sehingga bisa dikatakan mampu menghemat bahan bakar hingga 50 %. Selain itu, rumor yang beredar menyatakan bahwa konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 18 persen ketika ia melaju pada kecepatan 24 km. Spesifikasi Ertiga diesel ini begitu mewah dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1249 cc dengan 16 katup. Ketangguhan mesin ini masih dilengkapi dengan turbo geometri yang mampu memasok tenaga hingga 90 ps dan torsi sebesar 200 Nm. Hal ini tentu menjadi pelengkap yang begitu manis bagi seri terbaru Suzuki ini.

Harga Suzuki Ertiga Diesel

Suzuki Ertiga untuk seri mesin diesel ini mampu melaju dengan kecepatan yang sangat baik dengan stabilitas yang meyakinkan. Kecepatan transmisi mobil ini mencapai 5 percepatan m/t, menunjukkan bahwa mobil ini mampu melaju dengan sangat baik. Emisi yang dikeluarkan berjenis BSIV-OBD 2. Bobot mobil ini mencapai 1845 kg dengan bodi yang oke. Lantas, kira-kira berapakah harga mobil Suzuki Ertiga diesel ini? Belum ada berita resmi yang dirilis oleh pihak Suzuki namun banyak orang yang memprediksi bahwa harga mobil untuk seri ini tidak jauh berbeda dengan seri terbaru lainnya yang diluncurkan oleh Suzuki.

Deskripsi: Suzuki Ertiga diesel adalah salah satu seri mobil terbaru Suzuki yang dikabarkan akan menjadi salah satu mobil terhemat yang ada di Indonesia.

Info harga dan promo mobil suzuki terbaru hubungi

Anto Suzuki (0813-8250-0890)

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis