May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Kunci Utama Mahir Design Grafis (Penting untuk Pemula)

Kumpulkan dan fokuskan niat anda dalam belajar desain grafis

Nah, ini langkah pertama. Jika pengen nantinya jadi desainer grafis yang mahir, sudah pasti mesti siap belajar terus-menerus dan mendedikasikan hidupnya untuk desain. Kumpulkan niat anda dan yakinlah jika dunia desain merupakan dunia yang ingin anda tekuni. Sesudah ini, andamesti bertanggung jawab penuh terhadap diri anda sendiri apakah akankonsisten berada di dunia ini terus atau nantinya akan bosan dan kemudian meninggalkan dunia desain grafis. Ingat, niat itu penting.

Bersabarlah, jangan terburu-buru ingin cepatmahir

Dalam dunia desain grafis, tidak ada yang namanya pintar secara instan. Semuanya butuh pengorbanan, butuh perjuangan, dan butuh latihan secara terus-menerus. Jadi, pastikan anda bersabar dalam membangun skill anda kelak. Coba latih kesabaran. Sebetulnya mereka yang mahir desain, artinya jam terbang mereka dalam menjalankan itu udah cukup banyak. Tetap tabah dan terus latihan!

Cari software desain grafis yang paling dioperasikan menurut anda.

Coba perdalam pengetahuan anda soal software khusus desain ini. Ada dua perusahaan besar yang mendedikasikan produknya untuk desain. Semisal Adobe dan Macromedia. Silakan pakai mana yang menurutanda paling mudah untuk dipakai. Tentukanlah software kesukaan anda dan jangan takut untuk mencooba seluruh tools yang ada di dalam software tersebut. Catatan penting, jikaanda baru memulai desain, andamesti konsentrasi memakai satu software dulu.

Coba buat suatu obyek simple

Umumnyajikamelihat desain poster atau pamflet yang ditempelkan di tembok-tembok pinggir jalan ,caramembuat desain seperti itu bagaimana ?apakah saya bisa ?  bisa,Anda juga bisa, asalkan latihan udah cukup lama. Nah, khusus untuk tahap awal, singkirkan pikiran pengen bikin desain yang kerennya  sama poster itu. Coba saja buat gambar-gambar dari obyek simple.

Demikianlah beberapa tips dasar aar anda mampu belajar desain grafis dengan mudah. Apabila saudara memiliki cita-cita untuk mahir dalam desain grafis sebaiknya anda melanjutkan belajar anda pada sekolah tinggi komputer. Caarilah perguruan tinggi yang favorit sudah terakreditasi bagus.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis