May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Tips merawat hijab anak agar tidak mudah rusak

Untuk and ayang berhijab dengan menggunakan baju muslim untuk anak, anda bingung menyimpan hijab anak, biasa nya kan anak-anak kalau memakai hijab sembarangan, entah itu terkena kotoran makanan , di cuci lalu kusam,nah saya akan memberikan tips agar hijab anak tidak mudah rusak, dan berikut tips nya :

 

  • cuci hijab pakai tangan: usahakan mencuci hijab memakai tangan. cara mencuci ini bisa membuat hijab tetap awet dan tidak mudah rusak. berbeda dengan mencuci memakai mesin cuci, hijab yang dicuci dengan tangan dan diperlakukan dengan lembut akan senantiasa awet.

 

  • jemur di tempat kering tapi tidak terkena matahari langsung: hijab yang dijemur di tempat kering namun tidak terkena sinar matahari langsung bukan hanya membuat hijab awet. ini juga bisa membuat warna hijab tidak cepat pudar.

 

  • cuci hijab terpisah dari pakaian lain: mencuci hijab secara terpisah dari pakaian lain juga akan membuat hijab senantiasa awet, tidak mudah rusak dan warnanya pun tidak mudah pudar.

 

  • usahakan lipat serapi mungkin: hijab yang dilipat serapi mungkin bisa meminimalisir rusaknya hijab. untuk itu, pastikan dan usahakan untuk melipat hijab dengan serapi mungkin. setelah dilipat dengan rapi, simpan juga di tempat hijab serapi mungkin. menyimpan hijab dengan rapi juga bisa membuat hijab tak mudah kusut.
  • gantung / hanger hijab: kalau tak mau melipat hijab yang menyimpannya di lemari, kamu bisa menggantung hijab dengan hanger. saat ini banyak hanger khusus untuk menyimpan hijab. hanger yang bisa kamu manfaatkan antara lain adalah hanger komplement, gantungan handuk, hanger ikat pinggang, harm pant hanger dan hanger untuk rak sepatu gantung.
  • setrika hijab dengan suhu rendah: agar pakaian atau hijab bisa rapi, kita tentunya akan menyetrika pakaian atau hijab tersebut. saat menyetrika hijab, usahakan untuk menyetrikanya dengan suhu yang rendah saja. memang, ini akan memerlukan waktu yang cukup lama. tapi jangan cemas, menyetrika hijab dengan suhu rendah bisa membuat hijab awet, warnanya tidak mudah pudar dan tidak cepat rusak.
  • hindari memakai peniti terlalu banyak: memakai peniti terlalu banyak untuk menyematkan hijab akan membuatnya mudah rusak dan teksturnya tak lagi lembut. pastikan untuk menyematkan peniti secukupnya saja saat memakai hijab. atau kamu bisa memakai kancing hijab khusus.

Demikian lah artikel mengenai tips mengenai merawat hijab anak, nah apakah artikel ini membantu, jika ia, mohon di share 🙂

 

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis