May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Beberapa virus dan bakteri penyebab keputihan

Keputihan terjadi bukan tanpa sebab , dan sebab utama nya adalah terinfeksi nya vagina terhadap virus dan bakteri.

Adapun bakteri Berikut, silahkan disimak di manjakani …..!!!!

keputihan yang disebabkan oleh jamur, parasit, bakteri dan virus

jamur monilia atau candidas. bercirikan memiliki warna putih seperti susu, cairannya sangat kentar, sangat berbau tidak seda dan menimbulkan rasa gatal pada sekitar daerah vagina. hal ini dapat menyebabkan vagina mengalami radang dan kemerahan. biasanya hal ini juga dipicu oleh adanya penyakit kencing manis, penggunaan pil kb, serta tubuh yang memiliki daya tahan rendah.

parasit trichomonas vaginalis

terjadi dan ditularkan melalui hubungan seks, bibir kloset atau oleh perlengkapan mandi. memiliki ciri, cairan yang keluar sangat kental, memiliki warna kuning atau hijau, berbuih dan berbau anyir. keputihan akibat parasit tidak menimbulkan gatal, tapi jika ditekan vagina akan terasa sakit

bakteri gardnella

keputihan akibat infeksi bakteri ini memiliki ciri berwarna keabuan, sedikit encer, memiliki bau ami dan berbuih. keputihan jenis ini dapat menimbulkan rasa gatal yang sangat menggangu.

virus

keputihan jenis ini timbul akibat penyakit kelamin, seerti hiv/aids, herpes dan conyloma. timbulnya kutil-kutil yang banyak dan diikuti oleh cairan berbau menandakan adanya virus condyloma. biasanya ibu hamil sering terjangkit oleh virus ini. virus yang dapat ditularkan oleh hubungan seks yaitu virus herpes. cirinya adanya luka yang melepuh di sekitar lubang vagina, terasa panas dan menimbulkan rasa gatal. kanker mulut rahim yang sangat berbahaya bagi kaum wanita dapat di picu oleh keputihan yang disebabkan oleh keputihan akibat virus.

Itulah beberapa Bakteri penyebab keputihan yang biasa anda alami. Saran saya jika keputihan suda benar-benar parah segera lakukan pemeriksaan dengan dokter .

baca: obat untuk mengatasi keputihan

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis