May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

10 Cara Menghentikan Ngorok Dengan Mudah

Banyak sekarang memang orang yang mengalami masalah kebiasaan ngorok yang sangat mengganggu diri sendiri ataupun orang yang ada di sekitarnya, maka dari itu sekarang juga suda banyak cara menghilangkan ngorok yang sangat mudah untuk kita lakukan sendiri tanpa harus meminta bantuan dari dokter atau spesialis penghilang ngorok. Kebiasaan ngorok menjadi salah satu hal yang dianggap biasa sekarang ini. Namun, kita juga harus tahu dengan kita sering ngorok juga akan membuat kita menjadi bisa mendapatkan banyak masalah dan penyakit kronis nantinya. ada beberapa penyebab dari kebiasaan ngorok yang harus kita tanggulangi segera agar kita juga bisa segera menghilangkan kebiasaan ngorok yang kita alami. Beberapa penyebab umum yang sering dialami oleh kebanyakan orang yang mengalami kebiasan ngorok diantaranya adalah posisi tidur yang salah, faktor usia, berat badan dan masih banyak yang lainnya.

Sebelum kita akan menggunakan cara menghentikan ngorok, maka kita harus pastikan hal yang membuat kita mengalami kebiasaan ngorok tersebut. Dengan kita sudah menemukan penyebabnya, maka kita bisa menggunakan cara berikut ini untuk mengatasi kebiasaan ngorok yang kita alami, diantaranya adalah :

  1. Sesekali kita bisa mencoba untuk tidur dengan posisi badan menghadap ke samping atau menyamping.
  2. Jangan pernah mengonsumsi minuman beralkohol sebelum kita akan tidur.
  3. Perhatikan jadwal teratur untuk kita bisa tidur tepat waktu.
  4. Bersihkan hidung saat sebelum tidur.
  5. Bersihkan alat tidur kita termasuk bantal dan juga guling.
  6. Berhenti untuk kebiasaan merokok.
  7. Banyak minum air putih.
  8. Menggunakan alat pelembab udara yang digunakan di dalam kamar.
  9. Kurangi berat badan yang terlalu berlebihan.
  10. Jangan minum kopi maksimal 3 jam sebelum tidur,

Dengan adanya 10 cara menghentikan ngorok dengan mudah yang ada diatas diharapkan menjadi salah satu langkah mudah yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan kebiasaan ngorok yang sering dan sedang kita alami. Dengan kita sudah bisa menghilangkan kebiasaan ngorok yang kita alami, maka nantinya kita juga akan bisa lebih mudah untuk tidur dengan nyaman dan juga tenang Bisa juga Menggunakan SD Magnetics bias di beli di http://jualsdmagnetics.com

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis