May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Mengenal Kesalahan Sederhana Saat Memotret

Memotret atau mengambil gambar dengan menggunakan kamera baik itu kamera biasa maupun kamera DSLR yang canggih. Menurut sewa kamera Jogja, kamera menjadi salah satu komponen yang tidak bisa dipisahkan dari seni fotografi. Penggunaan jenis kamera yang tepat memberikan peranan yang cukup signifikant pada hasil foto yang dihasilkan. Namun ada beberapa hal yang harus Anda hindari agar mendapatkan hasil foto yang sempurna. Namun bagi pemula sering sekali melakukan kesalahan sederhana saat memotret sehingga menghasilkan hasil foto yang kurang maksimal. Kesalahan-kesalahan ini seharusnya bisa dihindari agar hasil foto tersebut bisa lebih maksimal. Meskipun bisa diedit dengan menggunakan aplikasi, namun ada baiknya jika Anda menghindari kesalahan tersebut.

Menurut sewa action cam Jogja, berikut adalah kesalahan sederhana saat memotret yang sebaiknya dihindari. Pertama adalah hindari mengambil gambar objek yang tidak enak untuk dilihat. Sebagai contoh keberadaan sampah misalnya. Jika Anda berada pada suatu tempat yang ada sampahnya sebaiknya hindari sudut yang memiliki sampah sebagai komponen utamanya. Jika di bagian tertentu pada objek foto Anda terdapat sampah, ada baiknya Anda menghindar dari objek tersebut. Pindahlah ke tempat lain yang lebih bersih. Kedua pilihlah komponen garis yang sesuai. Bagi Anda yang masih pemula, ada baiknya untuk memperhatikan garis-garis yang ada pada objek foto Anda. Sebisa mungkin pilih sudut yang tidak menimbulkan garis-garis aneh pada hasil foto Anda.

Kesalahan sederhana saat memotret berikutnya adalah pemotongan bagian tubuh yang kurang tepat. Pemotongan pada bagian tubuh yang kurang sesuai akan membuat hasil foto Anda kurang maksimal. Beberapa bagian tubuh di dalam foto yang tidak boleh dipotong diantaranya adalah bagian siku ke bawah. Jika Anda ingin mengambil tidak dengan tangan utuh, sebaiknya ambil foto dengan garis potong tubuh berada di atas siku. Hal ini jauh lebih baik. Meskipun tidak memberikan dampak serius, namun jika Anda menghindari pemotongan bagian tubuh yang salah akan memperbaiki hasil foto yang Anda dapatkan dari kamera yang Anda gunakan guna mendapatkan hasil foto yang lebih optimal.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis