May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Gunakan RAM 4 GB, Lenovo P90 Pro Lebih Tangguh

Vendor asal Tiongkok kembali menghadirkan jagoan baru bernama Lenovo P90 Pro, salah satu vendor besar yang memangsa pasar kelas menengah kebawah. Smartphone ini mengusung layar jenis IPS LCD seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai 410 ppi. Menurut review smartphone, handphone ini juga tengah mempersiapkan untuk memanjakan pandangan mata dengan menggunakan kualitas visual kelas atas. Namun sayang perangkat ini belum dilengkapi dengan layar anti gores.

Untuk urusan olah data perangkat ini megandalkan komponen-komponen hardware yang terbaik dikelasnya. Lenobo P90 Pro mengandalkan chipset Intel Atom Z3560 yang ditenagai prosesor Quad-core 1.83 GHz. Ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB. RAM tersebut mampu mengoptimalkan kinerja olah data bahkan keperluan multitasking ponsel pintar ini mampu berselancar dengan sangat handal. Sistem diatas juga sudah berjalan diatas sistem operasi Android KitKat yang sanggup meyajikan fitur-fitur menarik dan pengoprasian yang mudah. Untuk ruang penyimpanan memori internal smartphone kelas menengah kebawah ini mengusung memori internal seluas 64 GB.

Hadir dengan perangkat pintar modern , Lenovo P90 Pro menghadirkan kamera dengan ukuran 13 megapiksel yang berada di bagian punggung ponsel. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur LED flash, dan juga auto fokus. Tak hanya itu fitur tambahan seperti Digital Zoom, optical iamge stabilization, white balance setting, ISO dan masih banyak lagi. Sementara pada kamera depan tersemat kamera dengan ukuran 5 megapiksel yang dimanfaatkan untuk keperluan selfie dan juga video call. Dengan perangkat yang modern dipastikan hasil jepretan akan berkualitas, jernih dan tajam.

Lenovo juga menyematkan baterai dengan  ukuran yang cukup besar. Menyematkan baterai berjenis Lithium Polymer berkapasitas 4.000 mAh sehingga mampu menopang daya selama seharian penuh. Dengan kombinasi dengan spesifikasi yang tangguh dengan lini fotografi berkualitas maka lebih sempurna dengan kualitas baterai yang besar. Sesuai segmentasinya Lenovo P90 Pro akan dijual sekitar Rp 2,5 jutaan. Untuk sekelas pemula harga tersebut memang tidak terlalu mahal dengan spesifikasi yang bawakan jadi sangat sesuai.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis