May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Makanan untuk penderita ciri ciri demam berdarah

Makanan untuk penderita ciri ciri demam berdarah sangatlah penting untuk mempercepat fase fase dalam penyakit demam berdarah tetapi dengan memakan makanan makanan yang  bayak mengandung anti oksidan serta makanan yang mengandung zat zat berguna untuk meningkatkan produksi trombosit pada bubuh manusia. Karena anti oksidan adalah zat yang bagus untuk memulihkan sistem kekebalan tubuh manusia penderita penyakit demam berdarah. Pada saat pertama terkena virus dengue maka sistem kekebalan tubuh manusia akan secara drastis menurun oleh karena inilah manusia akan merasakan gejala gejala penyakit demam berdarah akibat gigitan nyamuk Aides Aegypti. Penyakit demam berdarah benak didapati pada negara negara yang beriklim tropis seperti negara Indonesia karena nyamuk ini bisa berkembang biak di tempat tempat genangan air agar bisa meletakkan telur yang sering disebut dengan jentik jentik nyamuk.

Makanan untuk penderita demam berdarah

Makanan untuk penderita ciri ciri demam berdarah pastinya harus berupa makanan yang bergizi tinggi karena penderita akan merasakan badan lemas sekali serta akan merasakan sangat sakit pada saat gejala gejala penyakit demam berdarah seperti demam tinggi, mual, muntah, mimisan, pusing kepala, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan akan membuat badan penderita tenaganya terkuras habis maka untuk itulah penderita harus banyak makan serta banyak minum untuk menghindari dehidrasi tinggi. Jika penderita sudah mengalami dehidrasi akan ditakutkan bila terjadi syok berat yang akan berakibat pada kematian. Penyakit demam berdarah dengue memang salah satu penyakit yang patut manusia waspadai karena sudah banyak korban jiwa akibat terjangkit penyakit demam berdarah dengue ini.

Makanan untuk penderita ciri demam berdarah yang harus dimakan harusnya memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi seperti stroberry dan blueberry karena zat anti oksidan bagus untuk mempercepat pemulihan sistem kekebalan tubuh manusia tidak hanya itu saja makanan yang harus dimakan juga harus mempunyai kandungan asam folat serta asam lemak omega 3 yang berfungsi agar tulang tulang manusia mengalami peningkatan dalam pembuatan trombosit yang awalnya diserang oleh penyakit demam berdarah dengue. Makanan makanan yang dipercaya bisa mengobati demam berdarah adalah seperti jeruk karena buah jeruk banyak mengandung vitamin c berkhasiat menambah antibodi dalam tubuh sehingga tubuh dapat melakukan pemulihan secara cepat serta buah jeruk juga bisa untuk meningkatkan kesehatan pencernaan manusia.

Selain buah jeruk juga bisa dengan mengkonsumsi daun pepaya yang dipercaya dapat mengobati penyakit demam berdarah dengue karena daun pepaya mempunyai kandungan zat zat yang dapat membantu meningkatkan produksi trombosit dalam tubuh. Makanan bentuk bubur juga sangat penting bagi penderita penyakit demam berdarah karena bubur termasuk makanan lunak yang dapat dengan mudah dicerna oleh penderita penyakit demam berdarah. Selanjutnya mengkonsumsi teh herbal karena teh herbal juga terbukti ampuh bagi pasien penderita demam berdarah dengue serta dapat meredakan demam berdarah sebab biasanya di dalam teh herbal terkandung jahe dan kapulaga. Air kelapa juga sangat penting karena air kelapa banyak mengandung mineral baik sebab penderita demam berdarah dengue biasanya akan mengalami dehidrasi sangat hebat maka elektrolit dari air kelapa bisa membantu penderita.

Kemudian ciri-ciri penderita demam berdarah juga bisa mengkonsumsi makanan lain seperti jus sayuran yang bisa dibuat dari campuran mentimun, wortel, Serta sayuran hijau lainnya karena menurut Boldsky banyak ahli mengungkapkan bahwa kandungan banyak nutrisi pada jus sayuran sangat bermanfaat untuk mengembalikan kondisi pasien demam berdarah dengue.

https://www.sehatcenter.com/ciri-ciri-demam-berdarah-pada-anak-anak-dan-orang-dewasa/

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis