May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Simak Tips Kredit HP Tanpa Kartu Kredit yang Paling Mudah untuk Anda Coba

Mempunyai perangkat komunikasi yang canggih saat ini penting agar bisa berhubungan dengan orang lain. Hanya, untuk masalah harga, tidak dapat dipungkiri jika banyak yang ditawarkan dengan nilai yang cukup tinggi. bahkan, saat semakin canggih produk ponsel yang di ingini, harga akan menjadi semakin mahal. Namun, Anda tidak perlu cemas, bila sekarang Anda tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli perangkat canggih ini, Anda bisa membelinya dengan cara kredit. Bukan menjadi hal yang mustahil untuk mendapatkan handphone dengan cara kredit, bahkan banyak tempat yang menawarkan kredit HP tanpa kartu kredit.

Prosedur kredit sendiri, nantinya Anda melakukan pembayaran uang muka dan sisa pembayaran dapat dibayar dengan cicilan atau diangsur. Tetapi karena tenor atau masa cicilan yang cukup lama, prosedur pembelian dengan cara kredit akan mendatangkan bunga serta biaya tambahan yang harus dibayarkan pada sang penjual. Nilainya juga bervariatif sesuai ketentuan penjual. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika Anda tertarik dengan pembelian handphone secara kredit ini seperti memilih toko online yang menawarkan kredit. Sekarang banyak toko online yang menawarkan produknya dengan cara kredit.

Kedua, gunakan aplikasi kredit barang. Belakangan ini aplikasi kredit HP tanpa kartu kredit juga sangat terkenal. Beberapa produk aplikasi dikeluarkan oleh perusahaan keuangan tertentu. Anda sendiri dapat menggunakannya untuk membeli handphone dengan cara kredit. Sistem pembayaran yang menggunakan cara kredit ini dapat ditentukan sendiri.

Ketiga, menggunakan fasilitas yang diberi bank. sebenarnya, ada banyak bank yang menawarkan jasa untuk melakukan kredit barang. Tetapi prosedurnya dilakukan dengan secara langsung, tidak harus menggunakan kartu kredit. Anda bisa datang ke instansi keuangan atau pun bank yang Anda percaya dan isi sejumlah dokumen. Proses pembayaran cicilan akan dilakukan secara langsung ke bank. namun, tidak semua bank bekerja sama dengan toko online.

Terakhir, kredit melalui leasing. Leasing bukan hanya memungkinkan Anda membeli kendaraan menggunakan sistem kredit, namun berbagai jenis barang yang lain seperti handphone. Tetapi, jika Anda ingin membeli handphone secara kredit, lebih baik Anda memilih handphone yang sudah disediakan di sana, bukan produk yang berasal dari toko lainnya, karena ini akan memudahkan Anda, Anda hanya perlu mengisi form serta melakukan pembayaran uang muka.

Saat Anda memutuskan kredit hp tanpa kartu kredit, dan hp yang Anda pilih memiliki harga mahal, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan, seperti:

  • Sisa uang. Memikirkan sisa uang sesudah membeli sesuatu adalah hal yang penting sehingga Anda tidak tergolong orang yang ceroboh. Bila dengan membeli secara tunai membuat Anda tidak memiliki sisa uang untuk kebutuhan darurat, kredit dapat menjadi alternatif bijak. Dengan cara kredit ini Anda dapat menggunakan sisa uang untuk menutupi kebutuhan yang bersifat darurat,
  • Jeli melihat tawaran bunga yang rendah. Contohnya, jika Anda ingin membeli handphone terbaru dengan harga Rp 11 jutaan, lebih baik Anda mencari leasing atau tempat yang memberikan bunga cukup rendah. Meskipun berbeda nol koma sekian persen, tetap saja bunga tersebut akan nampak besar jika dana yang Anda gunakan sebesar Rp 11 juta,
  • Sesuaikan angsuran dengan kemampuan. Semua orang harus berkorban ketika ingin mendapatkan sesuatu. Namun berbeda jika jalan yang ditempuh adalah jalan kredit. Jangan sampai Anda berani berkorban untuk mengalihkan dana agar mendapatkan gadget baru. Ini akan mengganggu keuangan Anda. jadi selalu sesuaikan dengan kemampuan.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis