May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Keamanan Menggunakan Rental Mobil Daripada Transportasi Umum

Seperti yang telah diketahui bahwa kebutuhan untuk menggunakan transportasi baik umum ataupun pribadi semakin hari semakin meningkat. Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi keikkan dari kebutuhan transportasi ini. Salah satunya adalah faktor keamanan dalam melakukan perjalanan saat menggunakan jasa dari transportasi transportasi ini. Apalagi jika berkunjung ke suatu daerah yang belum terlalu dikenal, maka memilih transportasi yang tepat akan memberikan rasa aman tersendiri.

Seperti katakanlah seorang berkunjung ke suatu daerah di kota Palembang, jika seseorang tersebut menggunakan transportasi umum tentunya akan bersamaan dengan orang orang lain yang tidak diketahui identitasnya. Bisa jadi seluruh orang tersebut merupakan orang orang yang positif tapi juga bisa jadi adalah kebalikannya.

Dan dengan menggunakan transportasi umum tersebut, maka tidak menutup kemungkinan nilai keamanan yang ada juga menurun seiring dengan transportasi yang digunakan. Ataupun juga dengan menggunakan transportasi umum, keamanan juga akan menurun karena harus berhenti di suatu lokasi titik point yang ditentukan seperti jika yang dinaiki adalah bus, maka titik pointnya adalah terminal. Dan di setiap terminal tersebut atau tempat pemberhentian, tidak seluruhnya memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Sedangkan seseorang yang menggunakan jasa transportasi rental mobil seperti Rental Mobil Palembang, tentunya faktor keamanan akan lebih terjaga karena pengguna adalah kalangan pribadi atau keluarga. Selain itu juga pengguna pribadi ini dapat langsung menuju tempat tempat yang diinginkannya, sehingga dengan demikian tidak ada resiko kejahatan dan sebagainya yang akan mengenai para pengguna rental mobil ini.

Yang perlu diperhatikan dari para pengguna rental mobil ini jika menggunakan mobil rental di daerah yang belum dikenal maka harus menghindari jalan jalan sepi dan lain sebagainya untuk menghindari faktor faktor kejahatan yang mungkin terjadi. Selain itu, berhati hati dalam berkendara juga akan menurunkan tingkat resiko negatif yang tidak diinginkan. Dengan begitu pengguna rental mobil akan lebih aman daripada menggunakan jasa transportasi umum.

Selain itu juga, para pengguna jasa rental mobil mengeluarkan biaya yang lebih murah jika berpergian bersama dengan keluarga daripada menggunakan transportasi umum. Hal ini karena rental mobil seperti Rental Mobil Palembang misalkan hanya mematok harga sesuai dengan mobil yang ingin di rental. Sementara untuk transportasi umum, tentunya harga yang ditawarkan berdasarkan penumpang yang akan naik, jika satu keluarga ada 4 orang, maka 4 orang tersebut akan dihitung biaya.

Dengan demikian, maka jika anda berpergian ke suatu tempat, anda dapat menjadikan rental mobil sebagai salah satu referensi anda untuk menangani masalah transportasi yang akan anda gunakan. Faktor keamanan, harga dan juga kenyamanan akan lebih di prioritaskan kepada anda sebagai pengguna jasa rental mobil dardipada menggunakan jasa transportasi transportasi umum.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis