May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Kolestrol bisa turun dengan daun salam atau obat herbal?

gejala penyakit kolesterol tinggi yang biasanya sering terlihat adalah adanya benjolan berwarna merah, atau yang biasa disebut dengan nama xanthomas. selain itu, gejala kolesterol tinggi yang lainnya adalah kesemutan, rasa sakit pada persendian dan mengalami pusing atau migrain yang sering kambuh. namun, pada beberapa kasus kolesterol tidak menunjukkan gejala yang spesifik.

 

ika anda ingin mengetahui, apakah anda terkena penyakit kolesterol tinggi atau tidak, anda dapat melakukan pemeriksaan ke dokter dengan melakukan tes laboratorium. karena kolesterol yang tinggi jika tidak terkontrol sangat berbahaya, dapat menyebabkan terjadinya penyempitan pada pembuluh darah, stroke, bahkan terkena serangan jantung.

berikut ini jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi karena memiliki kandungan kolesterol yang sangat tinggi:

  1. kuning telur.
  2. cumi-cumi.
  3. telur puyuh.
  4. otak sapi.

daun salam merupakan salah satu daun yang biasa digunakan oleh para ibu rumah tangga untuk penyedap dan pengharum masakan. manfaat daun salam tidak hanya digunakan untuk menambah cita rasa pada masakan saja, namun juga dapat dijadikan obat tradisional mencegah sekaligus menyembuhkan beberapa penyakit yang ada di tubuh

kolesterol memang sangat baik untuk tubuh, namun jika terlalu banyak tentunya menjadi tidak baik. untuk mengatasi kolesterol jahat pada tubuh, anda bisa menggunakan cara alami dengan daun salam. manfaat daun salam untuk kolesterol yaitu dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, cara penggunaannya sangat mudah, minum air rebusan daun salam rutin setiap hari minimal dua kali sehari.

banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari daun salam ini. membuat air rebusan daun salam setiap hari dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. namun perlu diingat air rebusan daun salam hanya bisa digunakan sekali saja, jangan rebus daun salam beberapa kali karena dapat mengurangi mineral yang ada pada daun salam.

sumber informasi: bliherbal

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis