May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Rencana Perpanjang Kontrak De Bruyne, Fans Manchester City Bernapas Lega

Kevin De Bruyne menjadi salah satu pemain Premier League yang paling banyak diperbincangkan saat ini. Bagaimana tidak, Performa gelandang timnas Belgia tersebut terbilang sangat stabil menjelang paruh musim bersama Manchester City. Terbukti hingga pekan ke 18 ini, The Citizen belum merasakan kekalahan sekalipun di Liga Inggris.

Pada hari Senin (18/12/2017), beberapa media massa di Inggris merilis kabar bahwa Manchester City berencana memperpanjang kontrak De Bruyne. Meskipun pemuda Belgia tersebut masih memiliki kontrak tiga tahun, The Citizen tetap ingin mengamankan jasa sang pemain lebih awal.

Berdasarkan keterangan, City sudah melakukan penawaran kepada agen De Bruyne sepanjang paruh musim ini. Pihak Manchester City berharap, negosiasi bisa berjalan baik dan bisa menemui kesepakatan dalam beberapa pekan ke depan.

Dalam negosiasi tersebut, The Citizen dikabarkan menawarkan tambahan perpanjangan kontrak selama 6 musim. Selain itu, City juga menawarkan kenaikan gaji sebesar 115 ribu pounds atau berkisar Rp. 2 milyar kepada De Bruyne. Selain itu juga ada bonus tambahan jika performa De Bruyne tetap stabil dan berkontribusi besar terhadap Manchester City.

Rencana City tersebut, setidaknya bisa membuat para fans bernapas lega. Pasalnya, Sudah ada beberapa klub raksasa Eropa yang mengajukan tawaran kepada City dengan tawaran yang cukup fantastis, yaitu sebesar 100 juta pounds atau setera dengan Rp 1,6 triliun.

“Saya selalu mengatakan segala sesuatu bisa terjadi di dunia sepak bola hanya dalam waktu singkat. Namun, saya bahagia di Manchester City, dan orang-orang di klub tahu itu,” kata De Bruyne dalam sebuah wawancara di ESPN.

De Bruyne mengakui bahwa musim ini merupakan musim yang sangat luar biasa bagi diirnya. Dia mengaku menikmati kesehariannya di Manchester dan cukup bahagia dengan kondisinya sekarang. De Bruyne juga menegaskan bahwa dia tak memiliki pikiran untuk pergi ke klub lain atau tempat lain. Ia mengaku menikmati seluruh proses dan rencana jangka panjang Manchester City bersama Pep Guardiola.

Ingin menambah pengetahuan dan informasi tentang sepak bola Indonesia dan luar negeri? Temukan informasi serta berita sepak bola Indonesia dan luar negeri terkini, video sepak bola, dan jadwal siaran langsung sepak bola terlengkap lainnya hanya di Eyesoccer

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis