May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Jenis layanan periklanan digital

Saat ini sudah banyak perusahaan yang beralih menggunakan layanan periklanan digital, karena biaya yang dikeluarkan jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan menggunakan periklanan non digital, dalam layanan periklanan digital juga cakupannya sangat luas tak terbatas dengan kota antar kota, tapi akan menyeluruh sampai lapisan dunia. Dengan layanan periklanan digital juga dapat menciptakan komunikasi 2 arah antara pihak perusahaan yang memasarkan brand dan konsumen, bisa melakukan sistem online dengan skype, chatting melalui medsos atau email dan sebagainya, lain halnya dengan layanan periklanan non digital yang hanya menciptakan komunikasi 1 arah saja.  Hal ini akan berpengaruh besar pada peningkatan jumlah konsumen dan keuntungan perusahaan terhadap brand yang dipasarkan.

Oleh sebab itulah, dalam perusahaan-perusahaan layanan periklanan digital haruslah memiliki tenaga-tenaga yang profesional dan berkompeten dalam bidang periklanan digital guna menarik pihak konsumen pada produk yang dipasarkan.

Okelah langsung aja nih netters, di postingan kali ini admin akan membagikan informasi mengenai apa sajakah jenis-jenis layanan periklanan digital, yuk langsung saja disimak :

  1. Jasa Pembuatan Toko Online

Pada zaman yang modern ini berbelanja online sudah banyak sekali konsumennya, bahkan melebihi dengan konsumen yang berbelanja offline, karena lebih mudah dijangkau dan tidak ribet. Kalian tidak harus jauh-jauh pergi ke tempat barang yang kalian inginkan, cukup klik tombol beli saja maka orderan kalian akan di proses. Model pembayarannya pun beragam, dari yang transfer sebelum barang diantar, sampai sistem COD.

ketimbang dengan toko offline yang terbatas oleh waktu dan biaya yang dikeluarkan pun lebih mahal, karena kalian harus menyewa tempat untuk menjual barang, dan membayar pegawai di toko offline kalian tersebut. Waktunya pun tidak bisa sampai 24 jam, dan konsumennya juga tidak meluas seperti toko online.

Maka layanan iklan digital memanglah sangat strategis dan meluas, di layanan iklan digital pun membuka jasa pembuatan toko online yang dimana kalian bisa memasarkan produk brand kalian tanpa ada batasan waktu.

  1. Jasa SEO

SEO adalah search Engine Optimization. Apa hubungannya dengan layanan periklanan digital? lah tentunya ada hubungannya. Dalam layanan iklan digital terdapat SEO yang akan menguntungkan brand perusahaan yang ingin kalian pasarkan. Jika kalian menggunakan jasa SEO dan kalian mengoptimalisasikannya maka brand produk perusahaan akan mudah ditemukan di mesin pencari dan pelanggan perusahaan pun akan meningkat.

Eits tapi menggunakan jasa ini ora gratis ya, perusahaan kalian bisa menggunakan layanan periklanan digital SEO ini sesuai dengan budget yang dibayarkan.

  1. Jasa Pembuatan Website

Dalam layanan periklanan digital terdapat jasa pembuatan website, website ini tidak harus untuk memasarkan produk saja, ini tergantung dengan kebutuhan para konsumen yang ingin menggunakan jasa pembuatan website dalam layanan periklanan digital. Karena jasa pembuatan website ini mempermudah kalian untuk melakukan aktivitas di Internet, seperti para pelajar yang masih bersekolah, websitenya bisa digunakan sebagai ringkasan dari mata pelajarannya. Memang sebenarnya pembuatan website bisa dilakukan secara mandiri, akan tetapi tidak semua orang bisa membuat website secara mandiri, apalagi bagi mereka yang tidak punya knowledge dalam bidang Ilmu Teknologi akan kesulitan membuat website sendiri. Maka dari ini layanan periklanan digital menawarkan jasa pembuatan website sesuai dengan kebutuhan para konsumennya.

  1. Jasa Pembuatan Aplikasi

Dalam layanan periklanan digital juga bisa loh ternyata mrequest untuk membuat jasa pembuatan aplikasi. Wah keren yak. Nantinya aplikasi-aplikasi ini bisa digunakam sebagai media bisnis atau hal lainnya. Bisa digunakan dalam dunia pendidikan, bisa menjadi aplikasi gratis atau aplikasi berbayar.

Akan tetapi jasa pembuatan aplikasi ini memang sangat membantu sekali untuk mempermudah segala urusan kalian.

  1. Jasa Internet Marketing

Dalam layanan periklanan digital ada juga jasa pembuatan Internet Marketing yang biasanya digunakan oleh para pegiat bisnis. Karena di dalam Internet Marketing ini tujuannya untuk mempromosikan brand dari suatu perusahaan. Nantinya layanan periklanan digital mengemasnya dalam sebuah situs website, blog atau memasang spanduk di beberapa situs belanja online di internet dan berbagai sosial media, yang gunanya untuk menarik para konsumen.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis