May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Cara Pakai Cuka Apel untuk Mengatasi Jerawat

Cuka sari apel adalah perawatan yang efektif untuk memutihkan wajah dan membersihkan kulit Anda, dan ada beberapa langkah sederhana yang harus diikuti. Jika Anda ingin mengobati jerawat dengan cuka sari apel, pastikan Anda membeli cuka berkualitas tinggi dan mentah yang tersedia di sebagian besar toko makanan kesehatan setempat atau online. Berikut cara menggunakan cuka sari apel untuk mengatasi jerawat.

Mengapa Cuka Apel ?

Cuka sari apel untuk mengobati masalah jerawat bekerja dengan efektif karena dua alasan. Pertama, cuka ini mengandung sifat anti bakteri yang bisa membunuh bakteri yang menyebabkan terjadinya masalah jerawat di wajah. Dan kedua, cuka apel ini dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH pada kulit, yang mencegah kerusakan dari pembentukan jerawat.

Cara Mengobati Jerawat dengan Cuka Apel

Mulailah dengan mencampur sedikit air dengan cuka sari apel mentah. Cara terbaik adalah memulai dengan satu banding tiga antara cuka apel dan air. Seiring waktu Anda dapat meningkatkan jumlah cuka sari apel jika Anda mau. Kombinasi terkuat yang bisa Anda gunakan adalah campuran 50/50, dengan bagian air dan cuka yang sama.

Rendam bola kapas yang bersih ke dalam campuran dan oleskan bola kapas ke jerawat. Biarkan kulit mengering selama 10 menit, lalu bilas kulit Anda dengan air tawar. Jika jerawat lebih parah, Anda bisa mencoba meninggalkan campuran pada kulit untuk jangka waktu yang lebih lama, meski Anda harus berhati-hati karena kombinasi yang lebih kuat jangan sampai tertinggal di kulit terlalu lama.

Perawatan ini bisa dioleskan ke kulit Anda hingga tiga kali setiap hari. Seiring waktu Anda akan melihat bahwa jerawat akan mulai hilang dan Anda mungkin bisa mengurangi frekuensi aplikasi.

Cara lain untuk menggunakan cuka sari apel untuk jerawat adalah dengan meminum satu sendok makan dalam segelas air. Minuman ini membantu tubuh untuk membersihkan dari dalam ke luar, yang bisa mengurangi terjadinya jerawat.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis