May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Berbagai Jenis Karpet Polos Masjid Dan Karpet Motif Masjid

Setiap masjid pasti memiliki karpet, entah itu adalah karpet gulung ataupun karpet yang sudah ditempel dilantai masjid. Karpet berfungsi sebagai tempat untuk sholat agar tempat sholat bersih dan terhindar dari kotoran, karena seperti yang kita ketahui bahwa tidak boleh sholat ditempat yang kotor. Biasanya ketika sholat digunakan sajadah, namun dimasjid tidak disediakan sajadah namun karpet yang berfungsi sebagai alas duduk sekaligus sebagai sajadah. Ada berbagai macam model karpet yang dijual. Dari karpet motif hingga karpet polos masjid. Karpet jenis apapun yang digunakan didalam masjid, yang penting mampu memberikan kenyamanan ketika beribadah didalam masjid, dan menjadi nilai tambah ketika karpet mampu meningkatkan keindahan masjid.

Karpet tidak hanya digunakan sebagai alas sholat, namun juga penting karena di masjid biasanya sering diadakan ceramah ataupun pengajian rutin. Sehingga karpet yang nyaman sangat dibutuhkan. Karena tentunya tidak akan ada yang mau duduk diatas lantai yang dingin ketika harus menyimak ceramah bukan. Mau jenis karpet motif ataupun karpet polos masjid, yang penting karpet tersebut nyaman.

Walaupun karpet biasanya hanya memiliki dua macam yaitu yang bermotif dan karpet polos masjid, namun ada berbagai model karpet dengan berbagai jenis bahan yang digunakan. Berikut adalah jenis karpet motif dan polos berdasarkan bahan yang digunakan dan cara pembuatannya.

baca: jual karpet masjid online

  1. Karpet Bahan Imperial

Karpet ini terbuat dari nylon, permukannya sangat lembut dan tidak panas. Ketebalannya bermacam-macam.

  1. Karpet Handmade

Bahan yang digunakan adalah akrilik ataupun wol dan pembuatannya dibuat secara manual dengan tangan. Maka tak heran apabila harga karpet yang satu ini cukup mahal namun kualitasnya terjamin. Anda bisa memilih motif karpet yang diinginkan, mau diberikan ornamen apa, namun jika mau karpet polos juga bisa.

  1. Karpet Masjid Yasmin Dan Nabil
    Walaupun karpet ini agak panas, namun karpet ini sangat tebal sehingga terasa empuk dan nyaman ketika duduk didatasnya. Jenis karpet yang satu ini tidak memiliki pembatasa antar baris sholat, sehingga karpet ini terlihat mewah dan juga elegan.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis