May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Berita Politik Terbaru Yang Wajib Anda Ketahui

Ada kabar berita terkini mengenai keretakan atau ada masalah internal yang terjadi di dalam kubu partai Hanura yang diketuai oleh bapak Wiranto dengan adanya permasalahan tersebut sebagi ketua umum bapak wiranto bersikap tegas dengan mempertemukan kedua kubu yang berseteru di dalam partai hanura supaya kondisi dapat terjalin kondusif lagi seperrti semula sebab jika ada kabar kabar negative mengenai partai hanura maka secara otomatis jika masyarakat mengetahui akan berdampak besar bagi kelangsungan partai ini.

Partai hanura sudah terkenal sebagai salah satu partai baru yang mampu bersaing dengan partai partai besar lainnya seperti partai golkar, partai PDIP, partai democrat oleh karena terkenal baik itulah bapak wiranto langsung bersikap tegas oleh kasus kasus yang ada di dalam partai hanura.

Sikap tegas bapak wiranto tersebut dibuktikan dengan beliau mengadakan pertemuan kedua kubu yang sedang berseteru atau berseberangan agar dapat bersatu kembali untuk itulah bapak wiranto membuat rapat di hotel Ritz Carlton wilayah Jakarta dan upaya tersebut terbukti membuahkan hasil positif.

Bapak wiranto mempertemukan kedua kubu partai hanura yakni Oesman Sapta Odang OSO dengan Marsyda Purn Daryatmo yang berhasil menghasilkan kesepakatan untuk membuat tim khusus untuk mengurus permasalahan permasalahan nternal partai hanura menurut bapak ketua umum wiranto.

Bapak wiranto selaku ketua umum partai hanura menyampaikan kepada awak media bahwa partai hanura membentuk tim khusus yang bertugas untuk menginvestigasi masalah masalah yang terjadi di dalam partai hanura dengan hati nurani ucap bapak wiranto dalam rapatnya di hotel Ritz Calton Jakarta selatan pada hari selasa 23 januari 2018.

Awal mula partai hanura mengalami perpecahan yakni pada saat kubu gerbong sarifuddin sudding mengajukan pernyataan tidak percaya akan kepemimpinan bapak Oesman Sapta Odang kemudian kubu Sudding menggelar munaslub lalu menunjuk bapak Daryatmo menjadi ketua umum tanpa rundingan oleh bapak Wiranto selaku ketua.

Dikarenakan ada permasalahan tersebutlah bapak wiranto selaku ketua membentuk tim inventarisasi untuk memecahkan permasalahan permalsalahan internal dalam partai hanura dengan cara hati nurani, tim sukses tersebut melibatkan dua kubu yang berseteru tersebut yakni sarifuddin sudding, marsya daryatmo, dossy iskandar, wisnu, dan tampubolon lalu dari kubu seberang yakni OSO, gede pesek, adrianus ganu, iwan tono, yus usman semua anggota itu masuk dalam satu tim.

Bapak wiranto mengatakan bahwa permasalahan ini harus diselesaikan dengan musyawarah dan hati nurani sebab moto dari partai hanura yakni memecahkan masalah melewati hati nurani. Bapak wiranto juga menegaskan bahwa ssegala masalah internal harus diselesaikan sesuai AD/ART.

Bapak wiranto datang dalam rapat tersebut yang dilaksanakan di tempat hotel Ricz calton pada pukul 17.15 dengan mengenakan jaket partai hanura, bapak wiranto yang sekarang menjabat menjadi menko polhukam ini langsung datang kemudia duduk diantara kedua kubu yang sedang berseteru tersebut yakni kubu OSO dan kubu Marsya Purn Daryatmo lalu pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup.

Pertemuan ini di hotel Ritz Calton adalah pertemuan pertama kali sejakl partai hanura terpecah menjadi dua kubu yang berbeda dan saling berseteru merebutkan bangku ketua umum yang sebelumnya di duduki oleh bapak wiranto oleh karena itulah saat bapak wiranto mengetahui masalah tersebut lalu segera mungkin membuat rapat yang mempertemukan kedua kubu tersebut untuk menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah antar semua anggota partai hanura.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis