May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Membangun Sosial Media untuk Memasarkan Produk

Sosial Media dan marketing adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan walaupun memiliki makna yang berbeda. Sosial media sangat penting untuk memasang strategi pemasaran dalam dunia bisnis. Jika kamu tidak menaruh perhatian dibidang makan sebagian besar strategi akan hilang dari usaha kamu.

Sosial media mampu mengarahkan target besar pada pelanggan yang sedang kamu nantingan. Pelanggan yang kamu inginkan ada disosial media siap untuk kamu arah menjadi sumber penghasilan yang besar.

Sebelum kamu terjun bebas di sosial media marketing, sebaiknya kamu mempersiapkan diri untuk mempelajari proses membuat konten pemasaran disosial media.

Perhatikanlah dimana petunjuk keberhasilan bermarketing disosial media? Kamu akan menyimak beberapa point lalu kamu terapkan untuk mencapai kesuksan kamu.

Mengenal Chrome Ads Block sebagai Ancaman pencari uang di internet

Membuat Strategi pada Konten

Sebelum memulai, kamu harus memiliki strategi yang jelas. Kamu harus benar-benar paham cara membuat suara, gambar dan penyampaian dari produk yang kamu akan tawarkan. Kamu juga harus tahu sosial media yang mana kamu gunakan untuk memasarkan produk kamu.

Dimana posisi audience kamu berada, dan apa yang sedang mereka cari. Jelaskan secara jelas maksud dan tujuan pemasaran kamu seperti penjualan, jasa. Sebelum memilai tuangkan dalam kertas putih dan mulai mencoret-coret.

Membuat Wadah Untuk produk

Bisa kamu coba membuat blog atau website yang cocok untuk menyimpan review produk yang sedang kamu tawarkan. Hal ini akan mengarahkan audience dari sosial media yang sedang kamu promosikan disana.

Diblog, kamu bisa berkreasi dan membuat macam-macam bentuk promosi, kamu hanya perlu banyak berkreasi dan belajar sebab ini lah kunci kesuksesan. Memperbanyak silahturahmi dengan pengunjung agar para pengunjung blog betah-betah di blog kamu.

Membuat Pengunjung Betah

Sebagai tuan rumah, tentu harus membuat tamu yang datang betah. Di blog kamu harus sering dan konsisten memperbaharui produk supaya lebih segar. Dan disosial media kamu harus juga sering update status untuk menghadirkan pemilik rumah bahwa dia selalu senantiasa ada untuk memenuhi keperluan tamunya.

Untuk mencapatkan pengunjung lebih banyak disosial media sangat mudah karena sudah banyak jasa dan tool untuk membantu pengunjung beta sehingga feedback yang muncul akan mengembangkan bisnis kamu.

Memberikan Pengunjung Sesuatu yang Bermanfaat

Kadang sepele tapi memberikan sedikit bonus membuat pengunjung percaya kepada kamu. Walaupun bonusnya berupa ebook, pdf atau hal lainnya itu akan membuat pengunjung senang.

Kesimpulan

Ada banyak strategi untuk membantu pemasaran kamu disosila media, tapi jika kamu tidak memiliki maksud dan tujuan yang jelas bisa saja kamu akan kandas ditengah jalan.

Apa yang kamu lakukan disosial media yang paling penting adalah kepercayaan pengunjung, baik itu dari hadiah dan isi konten kamu yang kamu masukkan di sosial media kamu haruslah memiliki tanggang jawab atas kebenarannya.

Sumber: Sarana Praktis

 

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis