May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Mengenal Cara Dan Proses Pembuatan Huruf Timbul Jenis Stainless Steel

Siapa di antara kalian yang pernah menjumpai sebuah media iklan yang berbentuk tulisan ataupun logo dengan memiliki ukuran ketebalan tertentu bahkan kadang ada juga yang dilengkapi dengan cahaya lampu yang menyinarinya? Tentunya tidak sedikit orang yang pernah meilihat media iklan tersebut, apalagi jika kalian sering jalan-jalan di mall atau tempat-tempat keramaian lainnya.

Akan tetapi dari sebagian besar orang itu tentu belum mengetahui apa nama dari media iklan tersebut, kenapa bisa terlihat sangat bagus dan juga menarik. Dan media iklan tersebut biasanya disebut dengan huruf timbul.

Huruf timbul merupakan sebuah media iklan dan media identitas dari suatu perusahaan yang mana biasanya berupa tulisan ataupun logo dengan tujuan agar orang yang melihatnya tertarik untuk mengunjungi gedung yang telah dipasangi oleh media tersebut.

Kini teks 3D adalah salah satu item yang sangat diminati oleh para pemilik usaha, entah itu usaha penjualan produk, penyedia jasa dan lain sebagainya. Ini karena media tersebut memiliki daya tarik tersendiri untuk orang yang melihatnya. Jadi secara sadar ataupun tidak, orang yang telah melihat media iklan itu akan secara otomatis mengingat apa yang telah dilihatnya. Dan pastinya ini adalah sebuah keuntungan besar untuk perusahaan dengan menggunakan media ilkan tersebut sebagai media promosi.

Ada banyak penyedia jasa pembuatan huruf tiga dimensi ini. Layanan itu pun berbagai macam pilihan mulai dari yang berbahan stainless, akrilik, galvanil sampai dengan bahan kayu.

Proses Pembuatan Huruf Timbul Stainless Stell

Produk huruf timbul jenis ini memiliki bahan dasar berupa plat stainless dan untuk proses pembuatannya sendiri, nantinya plat stainless itu akan dipotong sesuai dengan desain dari para klien. Proses pemotongannya biasanya menggunakan alat yang disebut dengan Laser Cutting Plat Stainless.

Setelah plat stainless dipotong langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah proses memberi ketebalan pada potongan tersebut. Jika ukuran kebetalan telah di dapat maka proses berikutnya masuk ke dalam proses pengelasan atau penyatuan dari potongan-potongan plat stainless.

Pada proses ini diperlukan ketelitian sebab ada proses yang menentukan susunan huruf akan bisa terlihat presisi atau tidak. Jika semua proses telah selesai dilakukan maka langkah terakhir adalah finishing yang mana satu persatu huruf akan dipoles agar bisa lebih terlihat bagus dan menarik.

Jenis huruf timbul jakarta ini umumnya merupakan jenis yang paling diminat oleh para pemiliki usaha, ini disebabkan karena jenis stainless ini memiliki bentuk dan juga tampilan yang sangatlah bisa menarik perhatian orang.

Bahkan tidak jarang juga para produsen melengkapi produknya dengan beberapa media tambahan seperti lampu di dalamnya. Ini dimaksudkan agar media tersebut bisa lebih terlihat menarik, apalagi jika waktu dimalam hari.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis