May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Sarana Iklan Menggunakan Neonbox

Huruf timbul merupakan sebuah sarana iklan yang dapat meningkatkan pencitraan perusahaan dalam pandangan masyarakat. Namun beberapa orang masih berpikir bahwa penggunaan huruf ini pada media iklan bisa menghabiskan biaya banyak. Sementara manfaatnya hanya sebatas meningkatkan pencitraan saja.

Pernahkah anda berpikir bahwa untuk mendapatkan sebuah hasil yang maksimal dalam proses penjualan produk baik jasa maupun barang, membutuhkan sebuah sistem pemasaran yang baik dan berkesinambungan. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan jasa periklanan. Sejak dahulu periklanan menggunakan media elektronik merupakan sebuah sarana yang mumpuni untuk memasarkan produk. Tetapi mengiklankan sebuah produk dengan menggunakan huruf ini menjadi tren di kalangan perusahaan ternama dan bonafid.

Seperti yang telah disebutkan di atas, masih ada asumsi dari beberapa orang mengenai efektifitas dari penggunaan huruf ini kurang signifikan. Anggapan ini tidaklah benar. Materi iklan yang bagus, desain enak dipandang dan familiar justru malah membuat target pemasaran tercapai.materi media yang digunakan pun juga memiliki peran penting untuk mencapai target. Oleh sebab itu penggunaan huruf ini merupakan media yang sangat cocok dan tepat sekali dalam mengiklankan produk anda.

Terlebih lagi jika papan nama perusahaan anda menggunakan huruf timbul, maka citra perusahaan anda semakin meningkat di mata klien anda. Jadi penggunaan papan nama perusahaan dengan materi yang tepat juga merupakan salah satu trik iklan yang sangat baik, apalagi jika desain logo dan hurufnya unik, maka klien anda akan semakin tertarik berkerja sama dan membeli produk yang anda buat.

Beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat huruf ini adalah galvanis, stainless stell, akrilik dan kuningan. Setiap bahan tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Sementara itu bahan yang sering digunakan adalah galvanis, karena meskipun harga bahannya merupakan yang termurah, namun kesan elegan dan menarik yang diberikan tidak kalah dengan penggunaan bahan lainnya.

Benarkah harga huruf timbul itu mahal?

Sebenarnya yang mempengaruhi harga pada pembuatannya adalah berdasarkan kepada jenis bahan yang digunakan untuk membuatnya dan ukuran hurufnya sendiri. Dari keempat bahan yang biasa digunakan,urutan bahan dari yang termurah ke yang termahal adalah galvanis, stainless steel, akrilik dan kuningan.

Perhitungan harganya juga berdasarkan besarnya ukuran huruf yang dibuat, biasanya harga yang ditetapkan adalah dihitung dalam satuan centimeter. Selain itu juga ketebalan dari bahan dan banyaknya huruf menjadi faktor penentu harga yang akan anda keluarkan.

Jadi untuk masalah biaya yang harus anda keluarkan ini, anda dapat menyiasatinya dengan bahan yang digunakan, ketebalan bahan, dan jumlah karekter yang akan anda buat. Namun anda juga harus memperhatikan faktor estetika sehingga bentuk huruf dan desainnya menjadi unik dan tampil beda dengan yang lainnya.

Meskipun biaya yang dikeluarkan masih agak sedikit mahal, namun anda harus berpegang kepada tujuan dari pembuatan iklan menggunakan huruf ini yaitu mafaat periklanan dan image perusahaan anda di mata klien anda. Penggunaan huruf ini pada nama dan iklan perusahaan anda sangat membantu anda untuk mencapai target penjualan.

source: neon box purwokerto

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis