May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Kos Elit Wajib Penuhi Beberapa Fasilitas Ini Untuk Hadirkan Kenyamanan Pada Penghuni

Bagi seorang mahasiswa rantau, kos bagaikan hal yang telah menjadi rumah sendiri. Di sanalah para pejuang tersebut menetap dan melakukan semua aktivitas hidup. Mulai dari tidur, ngerjain tugas, sampai dengan nonton film sampai malam. Lantaran fungsinya sangat vital, maka kemudian adalah penting sekali untuk memilih kos yang nyaman. Sayangnya, bukan bermaksud merendahkan, namun mayoritas mahasiswa di Indonesia itu dompetnya tipis sekali. Sehingga mereka tak ada pilihan selain memilih kos yang sesuai budget.

Sebuah  kos itu ada sekali ragam jenisnya,  ada yang biasa-biasa dan ada juga yang super mewah. Nah, kali ini saya akan membahas jenis kos satu ini yang bagi mahasiswa berdompet tidak tebal seolah jadi impian yang tak tercapai. Seperti namanya, kos-kosan elit itu sangat lengkap sekali. Selain itu mereka punya segala fasilitas yang mustahil ditemui di rumah kos level rendah. Berikut beberapa fasilitas kenyaman yang bisa didapat kos elit:

  • Springbed Yang Sangat Empuk

Kasur springbed adalah salah satu fasilitas kos elit yang bisa didapatkan oleh mahasiswa tajir. Kasurnya empuk, nyaman, dan bikin tidur nyenyak. Tak hanay super nyaman untuk tidur di kasur model itu juga akan terhindar dari kutu busuk yang menyebabkan gatal semalaman dan bentol sebesar kepalan. Tak jarang beberapa kos elit tak hanya menyediakan kasur empuk ukuran biasa namun juga yang lapis dua.

  • BerAC Dan Sejuk

Lelah setelah seharian belajar pastinya membuat mahasiswa butuh tidurnya tenang dan nyaman. Di kamar kos biasa sih bisa juga memperoleh yang semacam ini. Namun, tentu saja takkan mengalahkan sensasi pada saat tidur di kos elit. Tak hanya karena kasurnya namun juga adanya AC di sana yang membuat tidur labih nyaman. Ngantuk namun panas, tinggal set suhunya dan bisa tidur sesuai dengan mood.

  • Kamar Mandi Yang Terletak Dalam

Fasilitas kamar mandi dalam memang terdapat di sebagian kos level biasa. Namun, tentu beda penampilannya dengan yang level elit. Jika di kos biasa, kamar mandi dalamnya ya begitu-begitu saja,  namun jika di versi kos elit kita bisa juga mendapati banyak barang mewah. Mulai dari shower  water heater untuk mandi sampai tak jarang adalah bath up untuk berendam. Tak hanya di situ saja, kadang lengkap juga dengan wastafel plus cermin besarnya.

  • Dilengkapi Dengan TV 

TV mungkin bisa didapatkan di semua kos, namun biasanya bentukannya yang biasa saja. Kalau tidak tabung yang 14 inci itu ya layar datar dengan keadaan yang seadanya. Di kos elit pun demikian, namun bedanya TV-nya jelas lebih beda. Ada pemilik kos yang memasang tv besar di ruang bersama, ada juga yang telah memfasilitasi televisi di masing-masing kamar. Tak sampai disitu saja, biasanya saluran TVnya juga merupakan channel-channel luar negeri alias, televisi kabel.

  • Wifi Dengan Internet Super Ngebut

Internet bagi seorang mahasiswa adalah seperti nyawa. Tak hanya dipakai untuk browsing tugas, namun juga sebagai sarana hiburan. Di kos murah sangat jarang ada fasilitas internet gratisnya, namun untuk yang kelas elit hal tersebut pasti ada biasanya. Biasanya, internet yang digunakan juga super ngebut alias tidak lelet sama sekali.

  • Terdapat Fasilitas Kulkas

Kalau di kos murah jangankan kulkas, gayung saja telah tak rupa bentuknya. Namun, di kos kelas elit kulkas selalu tersedia disana. Bisa di dapur, atau bahkan di kamar masing-masing. Tak perlu risau listrik bakal ‘byar-pet’, sebab kos mewah umumnya anti listrik putus gara-gara setrika dan kulkas nyala bersama-sama.

Sewa Kantor Jakarta Pusat

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis