May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Akan Sangat Ketinggalan Sekali Smartphone Canggih Kamu Jika Tidak Memiliki Aplikasi Yang Berikut Ini

Sebuah smartphone juga harus didukung dengan berbagai jenis aplikasi agar kinerjanya jiga akan semakin lebih menarik dan maksimal. Meskipun ada beberapa aplikasi yang telah dibawakan oleh pabrikan smartphone namun juga perlu adanya aplikasi tambahan yang berguna mendukung kinerja kamu. Dan dibawah ini ada beberapa aplikasi yang bisa kalian jadikan pendukung dalam smartphone canggih kalian:

  • Aplikasi Fast Charging

Fast charging adalah fitur yang menjadikan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar dapat melakukan pengisian baterai dengan waktu yang singkat. Sebelum mamakai fitur ini pastikan charger yang kamu gunakan telah mendukung fast charging.

Karena memang beberapa dari produsen smartphone tidak menyertakan charger yang mendukung fast charging dalam penjualan. Pada saat pengisian dengan fitur ini smartphone akan terasa sedikit panas tapi jangan khawatir sebab itu merupakan hal yang normal.

  • Aplikasi Evernote

Kamu memiliki banyak catatan pekerjaan atau kuliah yang perlu ditulis? Meresa repot bawa buku catatan? Pakai Evernote saja untuk atasi hal itu. Evernote merupakan aplikasi ponsel yang dipakai untuk menulis dan membagikan catatan, mengelola dokumen yang kamu simpan dan lain sebagainya.

Aplikasi ini memberikan berbagai fitur yang dapat menjadikan catatan kamu tersimpan dengan rapi. Setiap kali kalian ingin menyimpan catatan, aplikasi ini akan mengunggah atau upload dari data Evernote kamu ke sebuah server.

Jadi, kamu tidak perlu risau kalau ponsel kamu lowbat atau hilang. Semua data akalian akan tetap dapat diakses kapan pun dan di mana pun. Selain pada ponsel, kalain juga bisa mamakai aplikasi ini melalui situs web atau website seperti Evernote. Dengan demikian, kalain juga akan bisa mengakses catatan yang tersimpan pada ponsel melalui komputer.

  • Aplikasi Forest

Pada saat sedang bekerja atau belajar, kalian mungkin juga merasa sulit menahan godaan untuk menyalakan ponsel serta membuka media sosial. Jangan risau, aplikasi Forest akan membantu menjaga kamu tetap fokus serta mengurangi pamakaian ponsel untuk hal-hal yang tidak berguna https://qq998a.com .

Cara kerja aplikasi Forest sangat simpel sekali,  Setiap kali kamu memakai aplikasi tersebut, sebuah bibit akan muncul. Tugas kamu merupakan menjaga bibit tersebut tumbuh menjadi pohon dengan berhenti mamakai ponsel.

Kalau kamu memakai ponsel, bibit tersebut akan berhenti tumbuh serta bahkan mati. Jadi, aplikasi ini manajikan kamu untuk terus fokus bekerja serta berhenti mamakai ponsel. Kamu tidak akan tega mangabaikan benihnya mati.

  • Aplikasi Strava

Untuk kalian yang gemar berolahraga atau hendak membuat badan menjadi bugar, Strava merupakan aplikasi yang sangat tepat untuk kamu. Setiap kali kalian berolahraga, aplikasi ini akan merekam jumlah jarak serta arena joging atau bersepeda melalui GPS. Setelah selesai beraktifitas, kamu bisa membandingkan perkembangan olahraga kalian dengan hari yang sebelumnya kalian lakukan.

  • Aplikasi Thirty

Pada saat masih muda, kita punya banyak peluang untuk memperbaiki dan mengembangkan kebiasaan kita. Seperti Mau bisa bangun lebih pagi, mau mengurangi junk food,  Semua bisa kamu kerjakan selama kamu berusaha dengan konsisten, apalagi kalau kalian dibantu aplikasi yang satu ini.

Thirty marupakan satu aplikasi yang mencatat perkembangan usaha kalian dalam mengubah prilaku hidup. Selain itu, aplikasi ini mnawarkan fitur media sosial, jadi kalian juga bisa mengajak teman-teman untuk ikut mengubah kebiasaan.

Untuk kalian semua juga bisa saling membagikan target dan mendukung satu sama lain. Kamu juga bisa menantang para teman untuk mencapai berbagai target tertentu setiap harinya. Dengan mamakai aplikasi ini, kalian juga bisa mengubah kebiasaan hidup dan bersenang-senang bersama teman.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis