May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Dapat Tambah Panjang Umur Baterai Smarphone Dengan Berbagai Langkah Tepat Pada Saat Kalian Melakukan Pengechasan

Screenshot_6.png

Ada banyak sekali komponen yang mendukung akan terjadinya sebuah proses canggih pada suatu smartpone. Mulai dari monitor kemudian chassing lalau sensor sampai pada baterai yang tersemat didalam nya yang saling terhubung dengan sangat amat baik.

Tampa adanya sebuah baterai maka samrtpone tidak akan menyala sebab tak ada aliran listrik yang mendukung proses yang akan dilakukan adalam setiap program yang ada. Untuk itulah setiap smartpone pastinya disematkan batre yang sesuai dengan keperluannya.

Batre merupakan satu komponen paling penting dan telah menjadi nyawa bagi samrtphone. Maka dari itu untuk menjaga kondisi batre agar tetap mempunyai performa yang baik sangatlah diperlukan. Akan tetapi, kebanyakan orang masih memakai cara yang salah pada saat mengecharge smartpone.

Yang tak jarang berbagai kesalahan tersebut memang sengaja atau karena memang tidak tahu. Ketidak tahuan merekan biasanya karena memang kurang nya sosiali sasi dari pihak tertentu yang memang berkewajiban dalam hal ini.

Meskipun ponsel yang kalian punya berkapasitas besar dan telah didukung dengan fitur fast charging, tidak menutup kemungkinan kalau kondisi batremu juga tidak dapat bertahan lama, kalau tetap melakukan cara ngecharge dengan cara yang salah.

Pada kesempatan kalia ini saya akan memberi tahu kalian cara mudah dalam ngecharge HP dengan baik serta benar supaya kondisi batre menjadi awet dan panjang umur. Yuk simak ulasan singkat dibawah ini agar bertambah pengetahuan kalian:

  • Pakailah Charger Yang Benar Benar Asli

Pada bagian charger ada baiknya kamu pakai yang asli maupun yang didapatkan sepaket dari HP yang dibeli. Dengan satu alasannya kalau setiap HP yang diciptakan mempunyai daya terima arus yang berbeda-beda. Sehingga dalam hal ini charger bawaan itu sudah disesuaikan.

Dengan sangat baik sesuai spesifikasi standar pada ponsel tersebut. Bayangkan saja bila kamu menggunakan charger dan juga kabel USB yang lain yang tidah sesuai maka hal ini dapat menurunkan kualitas dan performa batre ponsel yang akalian miliki.

  • Matikan Smartphone Pada Saat Mengecas

Mematikan ponsel pada saat mengisi daya merupakan salah satu cara yang paling baik agar batre ponsel kalian juga akan awet serta tahan lama. Tak ada yang melarang jika kamu mengecharge pada saat ponsel kalian dalam kondisis menyala. Karena memang ini adalah smartphone kalian yang tak siapapun boleh mengaturnya.

Akan tetapi akan jauh lebih baik kalian kamu matikan, karena pada saat perangkat dalam kondisi mati tidak ada aplikasi yang berjalan. Sehingga pengisian daya menjadi lebih cepat dan pastinya tidak terganggu oleh apapun juga. Namun kalau kamu tetap memilih ngecharge dalam kondisi nyala, kurangi kontras dan brightnessnya supaya tidak cepat panas pada saat pengisian.

  • Jangan Mengisi Samapai Dengan 100% Dan Jangan Sampai Habis Total Baru Dichas Lagi

Supaya  usia batre kalian juga akan dapat bertahan lama, baiknya jangan sampai kalian charge sampai dengan terisi full 100%. Cukup dengan baterai terisi sampai dengan 95% saja minimal dan maksimal 98%saja. Begitupula dengan pada saat ingin mengecharge samrtphone kalian, jangan biarkan samapi dengan pada kondisi batremu berada dibawah 15% atau bahkan 1%.

Alangkah baiknya kalau kalian memulai charging pada presentase batremu menunjukkan angka 35% – 25%. Dengan demikian akan tahan lama batre yang kalian miliki dan dapat mendukung performa dengan sangat amat baik sekali untuk masa depan yang cerah. Jangan lupa lakuakan cara ini sampai kapan pun. Jangan hanya saat baru beli ponsel saja.

Hp Samsung Terbaru

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis