May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Ini Dia Wisata Kuliner Khas Singapura Yang Akan Membuat Lidah Anda Bergoyang

Singapura tentu menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang sangat gemar untuk berwisata kuliner ke manapun kaki berpijak. Area ini seperti telah menjadi surga bagi pecinta kuliner dengan beragam makanan pilihan yang bisa dicicipi oleh wisatawan.

Anda bisa membuat list aneka sajian yang bisa memanjakan lidah konsumen ke dalam waktu liburan ke Singapura. Hal ini tentu akan menjadi nilai bagus untuk mereka yang punya hobi cicip makanan.

Berikut ini adalah beberapa kuliner Singapura yang menggugah selera untuk bisa menjadi rekomendasi waktu perjalanan wisata Anda.

  • Wisata Kuliner Terlezat Khas Singapura : Nasi Ayam Hainan

Nasi Ayam Hainan ini memang sangat populer di Singapore dan menjadi salah satu makanan terkenal wisatawan. Makanan ini banyak dilihat di pusat jajanan, hidangan ini juga banyak dijumpai pada menu restoran besar, kafe, dan hotel.

Makanan ini ada dari daging ayam yang telah direbus memakai bumbu khas, kemudian disajikan dengan nasi wangi, sambal pedas, serta jahe tumbuk. Tempat populer dari kuliner Nasi Ayam Hainan ada di Tian Tian Hainanese Chicken Rice, Maxwell Food Centre.

  • Wisata Kuliner Terlezat Khas Singapura : Kepiting Saus

Kepiting adalah salah satu bahan makanan yang kerap dijadikan berbagai olahan untuk menggugah selera para wisatawan yang mencobanya, termasuk pada makanan khas Singapura ini. Daging kepiting yang dibuat lebih lunak dengan bumbu yang telah meresap sampai ke dalam.

Untuk menikmati kepiting saus ini, pengunjung bisa dengan mudah mencarinya di restoran-restoran area Singapura. Para pecinta akan dimanjakan dengan rasanya yang manis, asin, pedas, serta tentunya gurih.

  • Wisata Kuliner Terlezat Khas Singapura : Hokkien Prawn Mee

Hokkien Prawn Mee atau yang kerap disebut dengan mie hokkian, mie ini punya rasa yang lezat yang terdiri dari kaldu tulang babi atau udang. Kaldu itu umumnya akan di atas mi kuning, bihun tebal dan berisi udang yang berair, cumi-cumi, potongan perut babi, telur, serta lemak perut babi goreng renyah (opsional). Dalam merasakan satu porsi Hokkien Prawn Mee, perasan jeruk dan sambal akan meningkatkan slot deposit pulsa cita rasa manis serta segar.

  • Wisata Kuliner Terlezat Khas Singapura : Laksa Katong

Makanan yang berikutnya ini memang selalu membuat traveler penasaran dengan cita rasanya. Sajian ini terdapat dari hidangan Peranakan (Orang Tionghoa Semenanjung) yang ada di area Katong. Laksa Katong tersaji dengan kuah sup pedas berwarna merah misalnya pada matahari senja, dilengkapi bumbu santan dan udang kering, serta diberikan dengan bahan-bahan seperti kerang, udang, serta perkedel ikan.

Ciri khas dari Laksa Katong yaitu dengan  adanya mie bihun tebal yang dipotong-potong pendek agar mudah disendok. Tempat terbaik untuk merasakan semangkun Laksa Katong dengan cita rasa tradisional yaitu ada di daerah kelahirannya, detailnya di 328 Katong.

  • Wisata Kuliner Terlezat Khas Singapura : Kaya Toast

Makanan ini umumnya sangat tepat menjadi pelengkap waktu merasakan secangkir kopi maupun teh lokal. Sebelum disajikan, roti terlebih dahulu dibalut dengan irisan mentega dingin dan diberi selai tradisional dari kelapa serta telur. Telur yang akan dimasak, direbus setengah matang dengan kuning telur berair serta putih telur transparan.

Kelezatannya akan ada saat diberi percikan kecap hitam dan taburan lada putih. Paduan komposisi tersebut menjadikan Kaya Toast punya cita rasa yang unik yaotu rasa manis, gurih, pahit, sehingga sangat tepat untuk menjadi sahabat untuk minum.

Segudang makanan yang ada di negara Singapura menjadi nilai terbaik untuk dimasukkan ke dalam waktu liburan wisata luar negeri. 

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis