May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Selain Danau Toba, Tenyata Sumatera Utara Juga Masih Memiliki Segudang Area Wisata Yang Indah

Salah satu area wisata terkenal di pulau Sumatera yaitu pada Sumatera Utara. Selain terkenal dengan kota-kota pelabuhan pusat perdagangannya, kawasan ini juga terkenal dengan berbagai daerah wisatanya. Jangan salah, objek wisata yang disediakan Sumatera Utara ini tidak hanya dari Danau Toba saja.

Bagaikan sebuah surga yang tersembunyi, meski tidak terlalupopuler, objek-objek wisata itu mampu memberikan berbagai daya tarik yang dimilikinya. Berikut adalah beberapa surga tersembunyi di Sumatera Utara yang wajib Anda datangi waktu liburan ke Sumatera Utara.

  • Wisata Terindah Di Sumatera Utara : Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Surga tersembunyi pertama yang harus Anda datangi waktu akan liburan ke Sumatera Utara adalah Kawah Putih Dolok Tinggi Raja. Objek wisata yang satu ini tampak hampir sama dengan Kawah Putih yang ada di area Ciwidey, Jawa Barat. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja merupakan  sebuah area berisi air panas berwarna biru kehijauan. Sementara di sekelilingnya abebda beberapa atuan kapur berwarna putih.

Di objek wisata yang ada di Desa Dolok Marawa, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun ini, Anda bisa merasakan  yang banyak-dalam, tetapi hanya cukup membayar ongkos parkir saja.

  • Wisata Terindah Di Sumatera Utara : Pulau Mursala

Surga tersembunyi kedua ini dan harus Anda datangi saat liburan ke Sumatera Utara adalah Pulau Mursala. Pulau ini ada di lepas pantai Sibolga, di tengah Samudera Hindia. Daya tarik pulau ini yaitu dari pemandangannya yang memesona.

Tidak hanya pemandangan pantainya, tetapi pemandangan bawah lautnya juga menyediakan eksotisme keanekaragaman hayati yang berwarna-warni. Daya tarik lainnya merupakan air terjun yang langsung bermuara ke laut. Untuk menuju pulau yang secara garis besar untuk masuk dalam wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah ini, Anda bisa menyewa kapal kayu atau speedboat.

  • Wisata Terindah Di Sumatera Utara : Pantai Salju

Wisata indah yang wajib Anda datangi waktu liburan ke Sumatera Utara adalah Pantai Salju. Meski bernama Pantai Salju, sama sekali tidak ada salju di tempat ini. Pantai Salju adalah sungai yang dipenuhi bebatuan. Aliran sungai yang sangat deras yang berbenturan dengan bebatuan dan membuat riak berwarna putih. Riak ini sekilas memang terlihat seperti salju, sehingga masyarakat menamakan tempat slot deposit pulsa ini dengan nama Pantai Salju.

Di objek wisata yang adi Deda sa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang ini, Anda tidak hanya dapat merasakan kesejukan air sungai, tetapi juga dapat mengapung di atasnya memakai ban yang bisa Anda sewa dari pihak wisata. Adapun untuk datang obyek wisata ini Anda hanya perlu membayar biaya parkir saja.

  • Wisata Terindah Di Sumatera Utara : Air Terjun Dua Warna

Tempat wisata indah dan wajib untuk Anda datangi saat liburan ke Sumatera adalah Air Terjun Dua Warna. Sesuai dengan namanya, air di tempat ini terlihat berwarna putih keabu-abuan dan biru muda. Yang berwarna putih keabu-abuan yaitu air yang ada di bagian bawah, sementara yang berwarna biru muda merupakan jenis yang mengucur dari atas.

Air terjun Dua Warna ada di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, pada ketinggian sekitar 1.400 meter dari atas permukaan laut. Air di tempat ini konon mengandung belerang, sehingga banyak dipakai untuk kegiatan  mandi oleh wisatawan.

Katanya, belerang dipercaya dapat mengatasi berbagai penyakit kulit. Selain bisa merasakan manfaat airnya, di obyek wisata ini Anda juga dapat menikmati suasana hutan di sekitarnya yang masih sejuk.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis