May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Kumpulan Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Layar PC Dan Laptop Tanpa Adanya Gangguan Watermark

Screenshot_2.png

Aplikasi untuk merekam layar PC gratis adalah aplikasi yang kamu perlukan jika mau membuat video tentang apa yang terjadi di desktop atau laptop pribadi milik kamu.

Aplikasi perekam layar memungkinkanmu untuk menciptakan video demo, merekammu waktu bermain game, dan membuat video yang dapat dibagikan secara online di YouTube. Berikut aplikasi perekam layar PC yang bisa kamu unduh secara gratis serta  tanpa ada gangguan watermark.

  • Aplikasi Perekam Layar PC dan Laptop : ActivePresenter

ActivePresenter merupakan sebuah aplikasi perekam layar dan editor video all-in-one. ActivePresenter memiliki hampir seluruh fitur dan efek yang dibutuhkan seseorang untuk merekam layar dan mengedit video. ActivePresenter versi gratis tidak dipungut biaya serta tanpa watermark atau batasan waktu.

Setelah merekam, kamu dapat melakukan cut, membagikan rekaman, mengubah kecepatan dan volume, menambahkan teks, anotasi, animasi, serta banyak lagi. Saat kamu menambah ke versi berbayar, lebih banyak fitur pengeditan audio serta video yang ada untuk membuat video dan simulasi software yang keren.

  • Aplikasi Perekam Layar PC dan Laptop : Apowersoft Free Online Screen Recorder

Jika kamu mau merekam presentasi, demo perangkat lunak, atau tutorial, coba unduh aplikasi Apowersoft Free Screen Recorder Online. Tool ini merupakan tool berbasis browser, yang berarti tidak pas untuk merekam game, tetapi bisa dipakai untuk tugas lain. Kamu dapat mengambil rekaman dari desktop atau webcam, serta merekam audio dari PC, mikrofon, keduanya atau tidak sama sekali.

Kamu dapat merekam seluruh layar, memilih area secara sendiri atau memilih salah satu resolusi preset. Apowersoft Free Screen Recorder Online juga memberikan  shortcut keyboard yang bisa disetel untuk kecepatan dan kenyamanan. Kamu dapat memilih untuk memasukkan kursor ke dalam rekaman dan memilih berbagai format output misalnya saja MP4, WMV, AVI, MOV, dan banyak lagi https://hepiqqpkv.com/ .

Kamu bahkan dapat menambahkan anotasi selama perekaman. Setelah selesai, Kamu dapat menyimpan rekaman sebagai file video atau GIF, mengunggahnya langsung ke YouTube atau Vimeo, atau mensharenya  ke Google Drive atau Dropbox.

  • Aplikasi Perekam Layar PC dan Laptop : XSplit Broadcaster

XSplit Broadcaster merupakan sebuah aplikasi perekam layar PC yang dirancang untuk merekam rekaman layar berkualitas tinggi serta streaming melalui internet. Kamu dapat memberi feed video dan audio dari sejumlah sumber, dan bahkan mengkombinasikannya selama live stream.

Sesudah merekam, XSplit Broadcaster dapat langsung share video output ke platform yang berbeda. Versi gratis dari XSplit Broadcaster membatasi kualitas video jadi 720p pada 60fps. Aplikasi ini juga bisa merekam video dengan kualitas 1080p tetapi ada sedikit gangguan watermark.

  • Aplikasi Perekam Layar PC dan Laptop : OBS Studio

OBS Studio merupakan aplikasi perekam layar gratis untuk merekam video dan streaming langsung tanpa watermark atau batasan masa. Aplikasi ini lebih digemari oleh gamer hardcore karena dapat dipakai untuk menyiarkan rekaman gameplay mereka secara live.

Memakai OBS Studio kamu dapat menangkap tidak hanya seluruh tampilan atau jendela tertentu tetapi juga dari webcam dan mikrofon. Untuk streaming, aplikasi ini membuat kita untuk memilih aplikasi desktop dan sumber audio yang mana yang akan di share, serta membuat video berlayer bagi webcam.

  • Aplikasi Perekam Layar PC dan Laptop : FlashBack Express

Flashback Express yaitu sebuah aplikasi perekam gratis yang dapat merekam layar, webcam, dan suara. Aplikasi ini tidak punya batas waktu pada rekaman atau watermark pada video output. Jika kamu menggunakan perangkat lunak ini pada sistem multi-monitor, kamu dapat merekam layar di beberapa monitor atau membatasi pengambilan hanya pada satu monitor. Kamu juga dapat pakai rekaman terjadwal untuk memulai serta menghentikan rekaman pada waktu yang dijadwalkan atau saat aplikasi tertentu digunakan.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis