May Hastuti Lubis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Melihat Lebih Detail Dari Smartphone Realme U1, Yang Dinobatkan Sebagai Raja Selfie Paling Murah

Screenshot_10.png

Pabrikan smartphone terkenal asal Tiongkok kembali lagi gencar dalam melakukan pembesaran pangsa pasar, Realme, dengan mengeluarkan produk smartphone terbarunya.

Seru sekali, sebab smartphone terbaru Realme U1 ini ternyata diciptakan berbeda dari produk smartphone lain yang sudah pernah dirilis Realme.

Diposisikan sebagai ponsel entry level, Realme U1 dinilai sebagai rajanya selfie. Mau tahu apa saja yang ada di smartphone terbaru 2018 kemarin yang disediakan oleh Realme U1 itu? Mari lihat review Realme U1 berikut ini.

Inilah Review Singkat Dari Smartphone Realme U1, Smartphone Pada Entry Level Terbaru Yang Dinobatkan Sebagai Rajanya Selfie Dengan Harga Termurah.

Realme merupakan salah satu perusahaan seinduk Oppo, sehingga tak heran jika rancang bangun beberapa smartphone yang dibuatnya punya kemiripan. Jika dilihat secara sekilas, smartphone Realme U1 ini memang lebih mirip dengan Oppo F9 yang sudah dirilikan beberapa bulan yang lalu.

Desain sleek dengan notch teardrop layarnya lumayan nyaman dan enak dilihat. Layar pada smartphone Realme U1 ini punya bentangan layar seluas 6.3 inch dan dengan rasio 19.5 : 9, sehingga akan sangat puas ketika dipakai memonton dan main game.

Lalu di bagian belakangnya Anda akan dapat temukan dua buah kamera yang berjajar secara horizontal dengan flash LED terbaik di kelasnya. Sementara itu di bagian mid body belakang tersebut terdapat fitur pemindai sidik jari.

Salah satu hal yang paling terbaik dari smartphone terbaru dari Realme ini adalah Realme U1 tersebut diprediksi sebagai smartphone murah keluaran tahun 2018 yang paling diincar, dan termasuk sebagai rajanya para kaum selfie. Memang Realme sematkan kamera dengan resolusi yang sangat besar di bagian depan daripada di bagian belakang smartphone.

Untuk foto selfie, Realme U1 ini punya kamera dengan resolusi 25MP dan dengan sensor Sony IMX 576. Lalu kamera belakangnya itu hanya memiliki resolusi 13MP dan 2MP saja untuk depth sensor.

Kamera depan pada smartphone Realme U1 tersebut memiliki bukaan f/2.0 dan diklaim dapat menghasilkan foto selfie yang berkualitas, bahkan dalam kondisi sangat kurang cahaya sekalipun.

Dilengkapi juga  dengan proseosr Helio P70 dari Mediatek, smartphone Realme U1 ini memiliki kemampuan AI super canggih yang bisa diandalkan dalam tiap kondisi pemotretan. Selfie pun akan jadi semakin baik dan  berkualitas berkat AI yang dapat menyesuaikan skin tone, bentuk mata, dan lain sebagainya.

Sebagai salah satu ponsel entry level, smartphone Realme U1 itu juga sudah memiliki spesifikasi yang lumayan bertenaga. Di bagian dapur pacunya sendiri sudah di berikan prosesor Mediatek Helio P70. Lalu untuk urusan penyimpanannya sendiri, ponsel pintar dari Realme ini sudah memiliki varian storage 64GB dan 4GB RAM, atau pun 32GB dan 3GB RAM.

Kemudian untuk pengelolaan grafisnya sendiri, Realme menggunakan teknologi GPU Mali G72 MP3. Kapasitas baterai yang ada di smartphone ini juga lumayan bisa diandalkan sebagai daily driver, yaitu dibekali dengan 3.500 mAh baterai. Untuk banderolan harganya, Realme U1 yang diriliskan pada bulan Desember SBOBETPK kemarin tersebut ditawarkan sekitar Rp 2.4 juta rupiah saja.

Jika Anda memang berminat untuk memiliki smartphone baru Realme U1 dengan cara yang lebih hemat, maka salah satu cara yang harus Anda coba adalah dengan membelinya secara online, tentu sekaarang ada banyak sekali toko online terpercaya yang dapat memberikan segala jenis smartphone dengan harga yang sangat terjangakau. Semoga bermanfaat.

Add A Comment

© 2008 May Hastuti Lubis